November 20, 2018

6 Macam Buah Untuk Membantu Memutihkan Gigi
6 Macam Buah Untuk Membantu Memutihkan Gigi

Banyak orang berusaha memutihkan dan mengobati bintik-bintik kuning pada gigi. Dan ada beberapa orang yang terpaksa mengunjungi klinik gigi secara berkala untuk membuat gigi mereka agar terlihat lebih bersih dan putih. Akan tetapi, cara tersebut menghabiskan lebih banyak usaha dan biaya. 

Para ahli kesehatan menyarankan untuk makan beberapa jenis buah, yang mengandung asam buah alami. Beberapa buah ini dapat membersihkan gigi dan menghilangkan bintik-bintik kuning secara otomatis dan alami. Buah apa sajakah itu? berikut adalah beberapa buah yang direkomendasikan oleh dokter.


Apel

Buah apel dapat membantu memutihkan gigi karena mengandung asam malat. Campuran renyahnya yang membantu membuang sisa makanan dan bakteri dari gigi, menstimulasi gusi, meningkatkan aliran air liur di mulut, yang pada akhirnya dapat mengurangi pH di dalam mulut.

Jeruk

Buah jeruk yang kaya akan vitamin C, juga penting untuk kesehatan mulut. Karena buahnya yang banyak mengandung vitamin C. Selain itu, kulit jeruk segar juga bermanfaat untuk membantu memutihkan dan membersihkan gigi. Dimana vitamin C dan kalsium dalam kulit jeruk membantu menghilangkan bakteri sepanjang malam.

Lemon

Asam sitrat dalam lemon adalah sumber pemutih gigi alami. Dianjurkan untuk mencampur beberapa jus lemon segar dengan sedikit soda atau garam. Gunakan pasta dari jus lemon yang dicampur dengan soda atau garam tadi dan celupkan pada sikat gigi anda. Kemudian gosokkan pada gigi anda secara langsung. Jus lemon dapat menyebabkan erosi gigi. Anda juga dapat menggunakan kulit lemon sebagai pemutih gigi anda.

Nanas

Buah nanas mengandung enzim yang disebut bromelain. Yaitu penghilang noda alami. Buah nanas juga dapat membantu menghilangkan plak yang terakumulasi pada gigi dan mencegah erosi gigi. Selain itu, Jus nanas juga mampu memberi kilauan pada gigi dan kecerahan.

Pisang

Buah pisang mengandung vitamin dan mineral terutama kalium dan zat besi. Buah pisang jika dimakan tidak meninggalkan sisa dan tidak menempel pada gigi. Bagian dalam kulit pisang dapat menjadikan gigi tampak lebih putih. Bagian dalam kulit buah pisang berkontribusi terhadap pemutihan gigi yang mengandung banyak mineral penting seperti kalium, magnesium dan mangan yang diserap oleh gigi.

Cukup gosok gigi anda di bagian dalam kerak selama 10 menit sampai ditutup dengan lapisan pasta pisang. Setelah 10 menit, gunakan sikat gigi kering untuk mendistribusikan pasta pisang ke gigi anda. Kemudian basahi sikat gigi anda dan gunakan untuk membersihkan gigi dari pasta pisang.

Stroberi

Buah stroberi segar mengandung asam malat yang digunakan untuk menghilangkan lapisan kapur dari gigi. Pasta yang terbuat dari strawberry membantu menghilangkan noda di permukaan dan menghilangkan endapan di gigi. Cukup tempelkan pasta pada gigi anda dengan sikat gigi selama beberapa menit dan kemudian dibilas.

Itulah 6 macam buah untuk membantu memutihkan gigi yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih.