November 20, 2018

Manfaat Biji Anggur Sebagai Pencegah Penyakit Dan Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Biji Anggur Sebagai Pencegah Penyakit Dan Untuk Kesehatan Tubuh

Buah anggur dianggap sebagai buah yang paling bermanfaat bagi kita. Buah anggur yang memiliki tekstur indah yang mengandung air serta keindahan warnanya yang membuat kita menyukai buah yang satu ini. Tidak hanya tekturnya yang indah saja, tetapi buah anggur juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh kita. 

Manfaat buah anggur yaitu sebagai pengobatan atau mencegah terjadinya beberapa penyakit dan berfungsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Mungkin kita terkejut bahwa biji anggur juga memiliki manfaat besar dan ini adalah salah satu nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Mari kita simak manfaat dari buah anggur ini.


Meningkatkan kesehatan tulang

Biji anggur mengandung kalsium yang diperlukan untuk membentuk tulang dan mendukung kekuatannya. Sehingga penggunaan ekstrak anggur dapat dijadikan pengobatan pada tulang yang lemah yang disebabkan oleh rendahnya tingkat kalsium dalam tubuh.

Tingkatkan kesehatan otak

Studi pada hewan telah menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur mengurangi stres oksidatif di otak dan mempertahankan fungsi mitokondria, sehingga biji anggur dapat digunakan sebagai pengobatan preventif atau terapeutik untuk penyakit Alzheimer.

Perlindungan kardiovaskular

Salah satu penelitian yang diterbitkan dalam Mutasi Penelitian / Fundamental dan Mekanisme Molekuler Mutagenesis, menemukan bahwa ekstrak biji anggur mengandung zat antioksidan yang efektif, dibandingkan dengan vitamin E, C, dan karotenoid.

Selain itu, Pusat Nasional untuk Kesehatan Komplementer dan Terpadu menunjukkan bahwa biji anggur dapat berkontribusi untuk mengurangi tekanan darah sistolik dan detak jantung. Sementara tidak membantu mengurangi proporsi lemak dan kolesterol dalam darah.

Meringankan gejala insufisiensi vena

Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur memainkan peran penting dalam mengurangi gejala insufisiensi vena kronis, kerapuhan pembuluh darah, dan juga dapat mengurangi pembengkakan.

Pencegahan kanker

Penelitian laboratorium dan biologi yang dilakukan sejauh ini menemukan bahwa ekstrak biji anggur memiliki sifat anti-virus.  Sebuah penelitian pada tikus juga menunjukkan bahwa biji anggur dapat mengurangi kejadian tumor dan multiplisitas dengan mencegah transformasi neoplasma ultraviolet menjadi kanker ganas.

Manfaat lain dari biji anggur

Biji anggur memiliki banyak manfaat lain, termasuk:
  • Meningkatkan penglihatan pada malam hari.
  • Pengobatan wasir, Kolagen dan perlindungan elastin di kulit yang memiliki efek anti-penuaan.
  • Pencegahan bakteri patogen

Itulah beberapa manfaat biji anggur sebagai pencegah penyakit dan untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih.