November 16, 2018

Tanda - Tanda Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Diketahui !!!
Tanda - Tanda Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Diketahui !!!

Tanda - Tanda Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Diketahui !!!- Ada beberapa gejala yang dirasakan wanita sebelum tanggal siklus menstruasi yang mirip dengan tanda-tanda kehamilan. Gejala ini membuat anda merasa bingung untuk mengetahui situasi anda saat ini sebelum pergi untuk melakukan analisis kehamilan dan konfirmasi. Bagaimana anda dapat membedakan antara gejala kehamilan dan gejala siklus menstruasi? Inilah yang akan kami coba bahas dalam artikel ini.


1. Kadar estrogen dan progesteron meningkat selama kehamilan

Peningkatan ini menghasilkan perubahan mood wanita hamil. Hal ini membuat mereka lebih emosional dari emosi biasanya. Perubahan suasana hati adalah gejala umum selama kehamilan dan dapat menyebabkan depresi, iritabilitas, dan kecemasan.

2. Sensitivitas terhadap beberapa bau atau aroma

Tidak banyak bukti ilmiah tentang penyebab kehamilan kecuali gangguan hormonal pada kehamilan, tetapi kekuatan indera penciuman pada kehamilan, yang meningkatkan rasa mual yang dimilikinya terhadap beberapa bau atau aroma.

Ada sedikit bukti ilmiah tentang kerentanan ibu hamil terhadap bau tertentu selama tiga bulan pertama kehamilan. Sensitivitas ini sering menyebabkan mual dan muntah. Dan kadang-kadang menyebabkan pantangan perempuan dari jenis makanan tertentu. Sebuah penelitian kemudian meninjau laporan dari 1922 hingga 2014 tentang hubungan antara bau dan kehamilan. Hasil penelitian menemukan bahwa wanita hamil cenderung merasa sangat harum selama trimester pertama.

3. Penghentian siklus menstruasi

Jika satu minggu atau lebih melewati siklus menstruasi yang diharapkan, wanita tersebut mungkin hamil. Tetapi harus diperhitungkan bahwa indikator ini dapat membingunkanjika siklus menstruasi tidak teratur pada wanita.

4. Sering buang air kecil

Salah satu gejala kehamilan primer adalah sering buang air kecil ibu pada hamil, atau buang air kecil lebih dari biasanya. Hal ini disebabkan karena peningkatan jumlah darah di dalam tubuh ibu pada hamil. Sehingga ginjal mengeluarkan jumlah kelebihan cairan dalam tubuh ke kandung kemih untuk menyingkirkannya.

5. Perubahan pada payudara wanita

Banyak wanita mengalami perubahan payudara selama minggu pertama kehamilan, seorang wanita hamil mungkin merasa lelah, berat, menggembung, atau kesemutan, tetapi diharapkan untuk mengurangi ketidaknyamanan setelah beberapa minggu kehamilan, serta perubahan pada puting Payudara, sehingga warna aura di sekitarnya menjadi lebih gelap.