December 25, 2018

3 Cara Alami Sederhana Untuk Mengatasi Jerawat Saat Hamil
3 Cara Alami Sederhana Untuk Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Kehamilan adalah periode yang menentukan dalam kehidupan setiap wanita. Pada saat itu adalah pengalaman yang luar biasa, menunggu saat bayinya lahir. Tetapi selama periode itu, wanita mungkin mengalami kutil atau jerawat dan masalah kulit. Ketika kadar hormon dalam tubuh berubah, lemak di dalam sel-sel kulit meningkat untuk mempertahankan elastisitasnya. 

Hal ini menyebabkan munculnya pori-pori besar dan dengan akumulasi lemak berlebih di dalam folikel muncul jerawat sebagai akibat dari bakteri. Berikut ini beberapa informasi yang dapat Anda ketahui untuk mengatasi jerawat saat hamil dan masalah kulit lainnya.


Siapa saja yang dapat mengalami munculnya jerawat saat hamil ?

Anda harus tahu bahwa ada satu wanita dari dua wanita yang mengalami jerawat pada tingkat yang berbeda saat hamil. Sementara banyak wanita mengalami kutil atau munculnya jerawat selama kehamilan. Hanya sedikit yang memiliki masalah yang lebih kompleks. Mereka yang pernah memiliki riwayat jerawat, kemungkinan besar akan mengalami masalah seperti itu selama periode ini.

Pada tahap apa jerawat muncul selama kehamilan?

Kutil atau jerawat biasanya muncul selama trimester pertama. Yang selalu hilang dalam beberapa bulan terakhir. Jika jerawat tidak muncul pada bulan-bulan awal kehamilan, sangat jarang muncul setelahnya. Pada bulan-bulan awal kehamilan, tubuh mengalami banyak perubahan seperti kelainan hormon yang menyebabkan jerawat.

Apa yang menyebabkan munculnya jerawat selama kehamilan?

Gangguan kadar hormon dalam tubuh selalu menjadi penyebab utama jerawat. Selama masa remaja, tubuh terpapar ketidakseimbangan kadar hormon, yang menyebabkan munculnya jerawat selama periode itu. Demikian pula, selama kehamilan, wanita mengalami banyak perubahan hormon yang juga menyebabkan munculnya jerawat.

Bagaimana kita menghindari munculnya jerawat selama tahap awal kehamilan dan bagaimana cara untuk mengatasinya jika muncul?

Yang terpenting. Kasus jerawat yang ekstrem selama kehamilan biasanya ringan dan jarang menjadi lebih parah. Jadi, Anda mungkin tidak perlu melakukan apa-apa. Masalah itu akan hilang dengan sendirinya. Tetapi jika lepuh menjadi parah, konsultasikan dengan dokter Anda.

Selama periode ini, obat-obatan dan perawatan jerawat mungkin berbahaya bagi kesehatan janin. Perawatan dan salep yang tidak beracun juga dapat menyebabkan beberapa kelainan. Jadi, tanyakan kepada dokter atau bidan Anda sebelum meminum obat apa pun.

Beberapa trik estetika untuk mengatasi jerawat dengan cara alami yang aman

Jerawat di wajah selama kehamilan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Terutama bagi penderita riwayat jerawat sebelumnya. Karena itu, jika Anda memiliki jerawat. Konsultasikanlah dengan dokter atau bidan Anda. Namun, beberapa perawatan medis untuk jerawat mungkin berbahaya bagi janin selama kehamilan dan dapat menyebabkan beberapa kelainan bentuk.

Karena itu, kami menawarkan beberapa saran kepada Anda. Dibawah ini adalah beberapa solusi sederhana dan aman untuk Anda dan janin Anda untuk mengobati jerawat saat hamil.

1. Lemon

Lemon adalah buah alami yang dikenal karena kemampuannya yang unggul untuk melawan jerawat. Cukup gunakan setengah jus lemon dan gunakan pada kulit Anda segera sebelum tidur menggunakan sepotong kapas. Kemudian, tempelkan di tempat-tempat jerawat.

Anda juga dapat menggunakannya diencerkan dengan air jika memiliki efek kuat pada kulit Anda. Ketika Anda menggunakan teknik ini secara teratur, Anda dapat melihat hasil cepat dalam satu minggu. Perlu diingat. Jangan menggunakan lemon sepenuhnya, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau wajah Anda.

2. Lidah buaya

Aloe Vera adalah obat alami yang luar biasa yang digunakan untuk banyak keperluan kecantikan kulit dan rambut juga. Gel lidah buaya membantu mengurangi penampilan jerawat secara efektif.

3. Minyak atsiri

Minyak esensial seperti minyak lavender dan minyak pohon teh bekerja luar biasa untuk menghilangkan jerawat.

Efek dari perawatan ini dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit. Karena itu, cobalah perawatan ini untuk mengetahui apa yang cocok dengan kulit Anda. Juga disarankan untuk berhati-hati untuk membersihkan kulit secara permanen. Itulah 3 cara alami sederhana untuk mengatasi jerawat saat hamil. Semoga membantu dan bermanfaat. Terimakasih.