December 22, 2018

Daun Kelor dan Manfaatnya bagi Kesehatan Anda
Daun Kelor dan Manfaatnya bagi Kesehatan Anda

Daun Kelor dan Manfaatnya bagi Kesehatan Anda - Daun kelor memiliki sifat antioksidan alami yang mampu menunda efek penuaan serta tindakan anti-inflamasi yang penting. Hal ini juga sangat efektif untuk kesejahteraan sistem kekebalan tubuh dan penggunaan alami. Menjadikannya obat yang sangat berharga dalam menangani demam, serangan virus, infeksi bakteri atau bahkan jamur.

Aspek lain yang dianggap sangat menarik oleh penaksir daun kelor adalah percepatan metabolisme dan manfaat untuk pencernaan, yang membuatnya lebih mudah menurunkan berat badan dan memiliki keteraturan yang lebih besar. Kemudian omega 3, 6 dan 9 yang bisa bermanfaat untuk jantung. Tanaman ini tampaknya cukup kaya. Tindakan untuk mengontrol tekanan darah juga positif, sehingga menghindari kemungkinan masalah hipertensi.

Kelor mengandung vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, C dan E. Jumlah vitamin A, misalnya, lebih tinggi daripada wortel, sedangkan vitamin C lebih tinggi daripada jeruk. Vitamin ini bersama dengan tembaga dan belerang (selalu terkandung di dalam tanaman) mengubah kelor menjadi antioksidan kuat, yang mampu menangkal radikal bebas secara efektif yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit.

Tidak hanya itu, kelor juga mengandung banyak kalsium dan zat besi, dalam konsentrasi yang lebih tinggi daripada bayam dan susu. Belum lagi kandungan magnesium, kalium, boron, mangan dan vitamin D, yang berkontribusi pada tulang, gigi dan ligamen yang bergizi. Semua elemen ini dikombinasikan bersama memungkinkan kelor untuk menjaga kolesterol dan gula darah terkendali.

Sifat hipokolesterolemik dan hipoglikemik yang disebutkan di atas menjadikan tanaman kelor sebagai obat yang mujarab untuk keberhasilan diet.juga untuk meningkatkan berat badan. Selain itu, ada juga manfaat lainnya dari daun kelor adalah sebagai berikut :


Menurunkan tingkat kolesterol

Ini juga efektif dalam menurunkan kadar kolesterol LDL dan menghambat pembentukan bekuan darah yang abnormal.

Mengobati infeksi ringan

Karena nilai obat, kelor digunakan untuk mengobati infeksi bakteri dan jamur kecil, menurunkan kadar gula darah, anemia dan penurunan berat badan.

Melawan rambut rontok

Vitamin, mineral dan asam amino tertentu yang ditemukan di Moringa Powder mendukung jalur metabolisme yang terlibat dalam pembentukan protein keratin, yang penting untuk rambut yang sehat. Ini juga mengandung asam amino metionin, yang menyediakan rambut dengan belerang dan dengan demikian mencegah rambut rontok.

Penundaan proses penuaan

Ini adalah sumber antioksidan yang sangat baik dengan kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E yang tinggi. Nutrisi dari bubuk kelor membantu menghaluskan kulit menjadi lebih bercahaya.

Serta menjadi bumbu untuk salad, minyak yang diperoleh dari biji kelor. Biji dan polong juga memiliki polielektrolit kationik yang membantu memurnikan air dengan menghilangkan kekeruhannya dengan cara yang sederhana.

Kemampuan daun kelor untuk mengatur gula dalam darah juga membuatnya menjadi obat yang mungkin dalam pencegahan diabetes. Kehadiran vitamin E juga membuatnya menjadi obat alami yang dihargai dalam perawatan kulit kering. Demikian penjelasan mengenai daun kelor dan manfaatnya. Semoga Bermanfaat.