December 22, 2018

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Tubuh Anda
Manfaat Buah Naga Merah Bagi Tubuh Anda

Buah naga adalah buah dari tanaman Genus hylocereus undatus, tanaman sejenis kaktus. Bunganya berwarna putih kehijauan dan menghasilkan nektar untuk menyerang penyerbuk seperti kelelawar dan ngengat. Pembungaan terjadi pada malam hari dan dapat terjadi beberapa kali dalam setahun dan untuk alasan ini juga disebut  Queen of the night . Buah ini panjangnya 10 cm dengan diameter 4-9 cm, berwarna merah muda cerah.

Daging buahnya berwarna putih dengan banyak biji hitam yang dapat dimakan. Konsistensi lembut dengan rasa manis dan halus dan aroma yang menyenangkan. Jenis buahnya ada 2 yaitu buah naga merah dan kuning. Buah naga merah memiliki warna yang bervariasi dari merah muda kemerahan, di dalamnya berwarna putih dan lembut dengan rasa yang mirip dengan pir berduri.

Bentuknya bulat telur dan kadang-kadang pulpa bisa berwarna ungu dan ditemukan dalam buah-buahan dengan kulit ungu atau ada varian kuning dengan bracts kurang jelas. Berikut khasiat atau manfaat buah naga merah yang baik dikonsumsi untuk tubuh anda.


Kesehatan dan kepadatan tulang

Pada usia tertentu, tulang Anda kehilangan kekuatan dan kerapatannya, terutama bagi wanita. Buah naga adalah sumber kalsium dan fosfor yang baik. Kedua komponen membantu menjaga kekuatan tulang. Studi menunjukkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi buah naga telah mampu mengurangi efek osteoporosis.

Pencernaan

Kandungan serat dalam buah sangat bermanfaat untuk menjaga usus yang sehat. Ini adalah cara alami untuk menyingkirkan sembelit dan masalah perut lainnya seperti diare. Kandungan air dalam buah ini juga sangat membantu menjaga sistem pencernaan berfungsi dengan baik.

Khasiat lainya pada buah naga

  • Biji hitamnya mengandung banyak vitamin C, yang seperti yang kita ketahui, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melawan penyakit musiman.
  • Antioksidan yang terkandung di dalamnya mengurangi dampak radikal bebas terhadap sel tubuh, yang seperti yang kita ketahui mempercepat pembentukan sel kanker dan penuaan.
  • Menurut beberapa penelitian, buah naga juga memiliki banyak sifat diuretik. Bahkan, melawan selulit dan retensi air.
  • Buah naga mendetoksifikasi hati dari logam berat, berkat kehadiran phytoalbumin.
  • Membantu mengatur tekanan darah, mencegah penyakit jantung.
  • Untuk merangsang aktivitas otak adalah kehadiran fosfor. Zat ini meningkatkan konsentrasi dan menstimulasi memori.
  • Vitamin A memainkan tindakan pelindungnya terhadap kulit dan mata.
  • Buah naga juga mampu untuk mengatur fungsi usus dan vitamin C untuk merangsang produksi kolagen.

Bagaimana cara memakan buah naga?

Kulit buah ini sangat mudah terkelupas karena tidak memiliki duri. Pulp di dalamnya dapat dimakan dengan memotongnya menjadi irisan atau dengan sendok, banyak orang untuk meningkatkan selera mereka memutuskan untuk menambahkan lemon dan gula. Juga bisa dikeringkan sebagai camilan.

Buah ini juga digunakan pada tingkat estetika, bahkan menawarkan banyak manfaat seperti melindungi kulit dan mencegah penuaan epidermis. Ini juga memungkinkan Anda untuk memerangi retensi selulit dan air. Demikian pembahasan tentang khasiat atau manfaat pada buah naga merah. Semoga bermanfaat.