December 26, 2018

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet dan Bagi kesehatan
Manfaat Teh Hijau Untuk Diet dan Bagi kesehatan

Teh hijau adalah salah satu jenis teh paling terkenal baru-baru ini. Teh hijau yang rendah oksidasi dan tidak difermentasi seperti teh merah. Negara Jepang adalah salah satu negara yang paling terkenal untuk memproduksi teh hijau. Teh hijau sama dengan teh merah tetapi sebelum terkena uap air dan proses oksidasi panas selama pemindahan dari satu tempat ke tempat lain.


Manfaat teh hijau untuk diet atau melangsingkan badan

Teh hijau baru-baru ini dikaitkan dengan berat badan yang lebih rendah. Memang benar karena eksperimen ilmiah dan studi baru-baru ini menunjukkan bahwa ada korelasi erat antara minum teh hijau. Dan tingkat pembakaran lemak dalam tubuh dapat membantu Anda untuk diet. 

Meminum tiga cangkir teh hijau sehari dapat membakar sekitar 200 kalori per hari. Teh hijau juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan energi dan aktivitas. Manfaat teh hijau juga dapat mengaktifkan proses penghancuran dan menumpuk di dalam sel, yang berarti mempromosikan dan mengaktifkan hati. 

Teh hijau membantu mengontrol kadar gula tubuh secara signifikan, yang mengurangi jumlah lemak yang disimpan oleh tubuh, karena penyimpanan lemak dalam tubuh terkait dengan tingkat gula dalam darah.

Cara memanfaatan teh hijau sebelum makan malam sebelum tidur

Dianjurkan untuk meminum teh hijau sebelum makan malam. Karena pada saat sebelum makan malan akan memberikan rasa kenyang dan mengisi perut, yang berarti Anda akan makan lebih sedikit dari biasanya. 

Disarankan juga untuk minum teh hijau dingin karena proses pemanasan dalam tubuh Anda kehilangan lebih banyak kalori selama proses metabolisme. 

Meminum teh hijau sesaat sebelum tidur membantu untuk rileks dan menenangkan saraf serta mental. Menikmati tidur yang tenang membantu menurunkan berat badan atau diet Anda.

Tips umum lainnya

Disarankan untuk meminum 2 hingga 3 cangkir teh hijau sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk diet Anda. Meminum tiga hingga lima cangkir teh hijau terus menerus dan setiap hari membantu membakar sekitar lima puluh hingga seratus kalori.

Jangan membatasi konsumsi teh hijau hanya untuk satu produk. Cobalah menggunakan lebih dari satu merek untuk mendapatkan berbagai manfaat. Seperti:
  • Teh Pallinson: membantu meningkatkan pencernaan dan meringankan sakit perut.
  • Teh mint: Mengontrol nafsu makan dan merangsang pencernaan lambung.
  • Teh mawar: melindungi dari sembelit dan mengandung banyak vitamin.

Demikian pembahasan mengenai manfaat teh hijau untuk diet dan bagi kesehatan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. Terimakasih.