December 24, 2018

Penyebab Rambut Rontok Pada Bayi Dan Cara Mengatasinya
Penyebab Rambut Rontok Pada Bayi Dan Cara Mengatasinya

Seorang Ibu mungkin khawatir tentang banyak hal yang dia hadapi untuk pertama kalinya saat mempunyai seorang bayi. Salah satunya adalah rambut rontok pada bayi Anda, di mana Anda takut dengan rambut yang rontok di atas bantal bayi tanpa tahu kenapa. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah itu normal atau tidak ?. Pada pembahasaan kali ini, saya akan menjawab pertanyaan Anda tentang penyebab rambut rontok pada pada bayi Anda dan cara mengatasinya melalui artikel ini.

Para ahli mengatakan rambut bayi rontok sangat normal dan dapat berlanjut sampai bayi mencapai usia enam bulan. Ini karena pertumbuhan rambut bayi melewati dua tahap. Pertama adalah periode pertumbuhan dan yang kedua adalah periode istirahat.


Penyebab rambut rontok pada bayi

Kebotakan progresif atau penyebab rambut rontok pada bayi adalah adanya perubahan kadar hormon. Sebelum bayi lahir, janin memiliki hormon tingkat tinggi yang ditularkan melalui ibunya. Dan kemudian menurunkan horman setelah lahir. Tidak perlu khawati jika rambut bayi Anda rontok, karena rambut bayi akan tumbuh lagi setelah beberapa bulan kedepan.

Cara mengatasinya

Selama waktu ini, Anda harus merawat rambut bayi Anda dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Jangan mencuci rambut bayi Anda setiap hari, tetapi pastikan untuk menjaganya tetap bersih dan jangan terlalu sering mencucinya.
  • Pastikan untuk menyisir rambut bayi secara terus menerus dan hindari untuk memberikan aksesoris di rambut bayi.

Konsultasikan dengan dokter atau bidan Anda ketika kerontokan rambut yang berlebihan dimulai setelah enam bulan pertama, karena itu mungkin merupakan tanda masalah makanan atau kesehatan pada bayi Anda. Itulah pembahasan mengenai masalah rambut rontok pada bayi Anda. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk Anda. Terimakasih.